Kamis, 21 November 2013

Field Study in Bandung

Pada 15 Februari 2012 lalu, aku dan teman-teman di kampus mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma,yaitu field study ke Bandung. Pukul 05.00 WIB kami harus berkumpul di lapangan untuk didata oleh pengurus dan senior.Masih teringat hari itu cuaca sangat mendukung,jadi berangkat juga tertib dan aman.
Setelah melakukan perjalanan selama hampir tiga jam ke Bandung,kami akhirnya mengunjungi pabrik C59.Di sana,aku dan teman-teman belajar bagaima proses pembuatan baju yang sangat bagus dan bermerek tersebut.Kami juga disambut baik oleh owner dari perusahaan baju C59.Beliau juga menjelaskan sejarah dan suka duka selama menjalankan usahanya tersebut.

Pabrik C59
Sedang belajar menjahit pada seorang karyawan C59


Setelah itu,kami juga berkunjung ke Tahu Susu Lembang.Kami juga mendapat pengetahuan yang  luar biasa di sini.Kami bisa mengetahui proses-proses yang dilakukan dalam pembuatan tahu susu yang terkenal ini.Kami juga mendapat bingkisan tahu dan juga susu yang memang sangat segar.Tahu ini dicampur dengan susu sapi sehingga rasanya enak dan gurih.Karena tahu ini tidak menggunakan bahan pengawet,tentu aman dong dikonsumsi hanya saja dalam waktu yang relatif singkat harus segera dikonsumsi.Tempatnya juga mudah dijangkau masyarakat dalam dan luar kota.


 Sedang berfoto di area Tahu Susu Lembang 



Kami juga berkunjung dan belanja Kripik Pedas Ma'icih. Produk ini juga terkenal dengan tingkat kepedasannya.level 1-10.Setelah itu,kami juga berkunjung ke Bali Heaven untuk berbelanja.Segera setelah itu,kami pun langsung berangkat pulang ke Bekasi sekitar pukul 20.00 WIB tiba di kampus kembali.
:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar